Ada 7 Titik Rawan ISIS di Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi

Rabu, 25 Maret 2015 - 01:22 WIB
Ada 7 Titik Rawan ISIS di Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi
Ada 7 Titik Rawan ISIS di Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi
A A A
BEKASI - Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya mengidentifikasi ada tujuh titik rawan penmyebabar aliran jaringan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di wilayah hukum yang dipimpinnya.

”Kami terus pantau jaringan ISIS, karena disinyalir jaringan ini tinggal di Jabodetabek,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono kepada Sindonews saat peresmian Kantor Polsek Cikarang Pusat, di Sukamahi, Kabupaten Bekasi, Selasa (24/3/2015).

Menurut Unggung, pihaknya mengidentifikasi tujuh titik rawan penyebaran aliran ISIS di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Salah satu titik rawan itu berada di Bekasi.

Namun, untuk mengungkap jaringan ini, pihaknya masih mengembangkan keterangan dari lima terduga yang ditangkap beberapa waktu lalu. Dari keterangan kelimanya, 16 Warga Negara Indonesia (WNI) yang ditangkap di Turki beberapa waktu lalu memang berhubungan dengan kelima tersangka yang diamankan tersebut.

”Mereka yang mengajari dan memberangkatkan 16 WNI itu untuk bergabung dengan ISIS,” katanya. Untuk itu, kata dia, jajaranya sudah melakukan patrol di tujuh titik rawan tersebut dengan menerjunkan 750 personel kepolisian.

Diberitakan sebelumnya, Detesemen Khusus (Densus) 88 bersama Subdit Jatanras Polda Metro Jaya menggledah rumah warga yang terlibat Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di Jalan Semeru Perumahan Puri Cendana Blok B 15 Nomor 18 Desa Sumberjaya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5447 seconds (0.1#10.140)