Ini Cara Aji Santoso Bakar Semangat Garuda Muda

Selasa, 24 Maret 2015 - 14:15 WIB
Ini Cara Aji Santoso Bakar Semangat Garuda Muda
Ini Cara Aji Santoso Bakar Semangat Garuda Muda
A A A
JAKARTA - Tiga hari lagi tim nasional (Timnas) U-23 Indonesia sudah memulai laga di Kualifikasi Piala AFC U-23 Grup H. Demi menjaga kondusifitas tim, pelatih Garuda Muda, julukan Timnas U-23, Aji Santoso, melakukan berbagai variasi latihan. Salah satunya saat Timnas U-23 menggelar latihan rutin di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Selasa (24/3/2015).

Kekawatiran menurunnya semangat juang tim jelang tampil di event sesungguhnya, disiasati Aji dengan menarapkan menu latihan yang berbeda-beda. Jika biasanya Aji memberikan latihan strategi yang diakuinya sudah dilakukan berulang-ulang dalam beberapa hari terakhir, pola latihan berbeda dengan tensi lebih santai diterapkannya kali ini.

“Untuk hari ini, saya hanya menjadi kondisi pemain agar keadaannya tetap bagus. Saya harus menjaga mental pemain agar terus membara dan tetap bergelora. Hanya untuk menjaga hal-hal itu, latihan yang kami lakukan kali ini,” ungkap Aji, selepas memimpin latihan skuad Garuda Muda.

“Kenapa begitu? Karena kami tidak mau pemain merasa jenuh. Dari kemarin kami sudah fokus ke taktik dan strategi, jadi hari ini harus ada sedikit perubahan. Besok juga hanya melakukan latihan tendangan bebas, sepak pojok dalam situasai bertahan atau menyerang,” tambah pelatih asal Malang, Jawa Timur, tersebut.

Timnas U-23 sendiri sudah memulai pelatihan nasional (pelatnas) sejak Desember tahun lalu. Dari jarak waktu tersebut, sudah 8 uji coba yang dimainkan. Dimana diantara empat kali uji coba lokal dan empat kali uji coba internasional. Adapun hasilnya, berakhir empat kali imbang, dua kali imbang, dan dua kali kalah.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4463 seconds (0.1#10.140)