Penyelundupan Narkoba Lebih Suka Jalur Laut

Selasa, 10 Maret 2015 - 20:21 WIB
Penyelundupan Narkoba Lebih Suka Jalur Laut
Penyelundupan Narkoba Lebih Suka Jalur Laut
A A A
TANGERANG - Jaringan narkotika lokal maupun internasional lebih suka menyelundupkan barang haram itu lewat jalur laut ketimbang udara. Karena, mereka bisa lebih banyak membawa narkotika.

"Karena kuantitas yang bisa mereka bawa lebih besar lewat laut dibanding lewat bandar udara atau pelabuhan resmi," kata Deputi Bidang Pemberantasan BNN Deddy Fauzi Elhakim di Tangerang, Selasa (10/3/2015).

Selain itu, terdapat ribuan pelabuhan tikus atau ilegal yang ada di 17 ribu pulau di Indonesia. Hal ini, kata Deddy, menyulitkan pihaknya dalam melakukan pencegahan peredaran narkotika.

"Kami belum bisa menjangkau ribuan pelabuhan tikus tersebut. Butuh SDM dan sarana yang besar. Pengawasan perlu kerja sama dengan berbagai pihak," tukasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akan menyiapkan tiga pos di pesisir pantai. Hal itu untuk mengantisipasi penyelundupan narkotika lewat jalur laut.

"Kami akan bangun posko pantau di Kronjo, Cituis dan Teluknaga," kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di Tangerang, hari ini.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4686 seconds (0.1#10.140)