7 Strategi UBL Tingkatkan Mutu Pendidikan

Selasa, 10 Maret 2015 - 14:50 WIB
7 Strategi UBL Tingkatkan Mutu Pendidikan
7 Strategi UBL Tingkatkan Mutu Pendidikan
A A A
JAKARTA - Universitas Budi Luhur (UBL) Jakarta terus meningkatkan kualitas pendidikannya, guna menciptakan lulusan terbaik yang bukan hanya mudah bersaing dalam dunia kerja, tetapi juga bisa menciptakan peluang usaha.

"Kami punya tujuh strategi untuk menuju sasaran tahun 2020 sebagai pencapaian prestasi," ujar Rektor UBL Suryo Hapsoro Tri Utomo membocorkan strateginya, Selasa (10/3/2015).

Strategi itu meliputi pengelolaan institusi, pengembangan sarana dan prasarana, kerja sama dan usaha, peningkatan mutu, pengembangan budaya akademik, moral dan karakter, peningkatan kesejahteraan, dan Tridarma Perguruan Tinggi.

"Dengan pencapaian prestasi tersebut, UBL akan meningkatkan mutu, efisiensi dan efektivitas, relevansi dengan suasana akademik dan kesehatan institusi," terangnya.

Sebagai kegiatan penunjang, UBL juga akan lebih memperhatikan kualitas penelitian mahasiswa dan dosen, serta wawasan internasional mahasiswa dan dosen.

Terpisah, Kepala Humas UBL Linda Islami menjelaskan, strategi lainnya yang juga tengah digencarkan adalah dengan mempererat jalinan kerja sama dengan relasi industri, kementerian, kedutaan, alumni, dan media.

"Pencapaian prestasi kampus UBL sampai saat ini tidak dapat terwujud tanpa hubungan dengan para relasi," jelasnya.

Sementara itu, Head of Corp Comm PT Mayora Indah Sribugo Suratmo menjelaskan, banyak alumni UBL yang berkerja di perusahaannya dengan hasil bagus atau yang disebut dengan multitask, karena rata-rata sukses mencapai target.

"Kami mengundang mahasiswa untuk melakukan factory visit melalui diskusi yang terarah untuk menambah wawasan bisnis praktis. Kami terbuka untuk membagi ilmu," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5653 seconds (0.1#10.140)