Polisi Didesak Usut Kebakaran Transjakarta

Senin, 09 Maret 2015 - 13:57 WIB
Polisi Didesak Usut Kebakaran Transjakarta
Polisi Didesak Usut Kebakaran Transjakarta
A A A
JAKARTA - Sebab kasus bus Transjakarta terbakar di Jalan Gatot Subroto, Minggu 8 Maret 2015 lalu, belum menemukan titik terang. Oleh sebab itu polisi sudah seharusnya mengusut kasus tersebut.

"Saya harap polisi masuk dan melakukan pemeriksaan terhadap bus yang terbakar, dan memeriksa proses perawatan bus Transjakarta," kata Pengamat transportasi dari Forum Warga Kota Jakarta (FAKTA) Azas Tigor Nainggolan saat dihubungi Sindonews, Senin (9/3/2015).

Ditegaskan Tigor, kejadian kebakaran bus Transjakarta bukanlah yang pertama kali. Sebelumnya pada bulan Oktober 2014, bus yang merupakan moda transportasi umum warga Jakarta ini pernah terbakar. "Pemeriksaan ini sangat diperlukan karena bus Transjakarta itu bus angkutan umum yang harus memberi keselamatan bagi publik penggunanya," tambahnya.

Pihak PT Transjakarta sendiri mengganti armada bus yang tidak bisa berjalan itu dengan menggunakan armada lain. Penggantian sebanyak 30 unit itu sebagai solusi sementara demi melayani para penumpang Transjakarta.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6910 seconds (0.1#10.140)