#SaveHajiLulung Jadi Trending Topik

Jum'at, 06 Maret 2015 - 15:51 WIB
#SaveHajiLulung Jadi Trending Topik
#SaveHajiLulung Jadi Trending Topik
A A A
JAKARTA - Nama Abraham Lunggana atau yang diakrab Haji Lulung sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Jakarta. Hari ini nama Lulung menggema seantero Indonesia setelah hashtag #SaveHajiLulung di Twitter menjadi trending topik nomor satu di negeri ini.

Entah siapa yang memulai menulis hashtag #SaveHajiLulung, yang jelas hashtag ini berada di urutan pertama Twitter hingga siang ini. Penulusuran Sindonews, Jumat (6/3/2015), hashtag ini mulai ramai pada Kamis 5 Maret malam tadi.

Belum diketahui apa yang menjadi latar belakang pembuatan hashtag #SaveHajiLulung. Namun diduga pembuatan hashtag ini terkait dengan kekisruhan komunikasi antara DPRD DKI dengan Gubernur DKI Jakarta kemarin di kantor Kementerian Dalam Negeri.

Sejumlah netizen menyindir pria kelahiran Jakarta 4 Juli 1959 itu. Berikut beberapa sindiran para netizen di media sosial Twitter. Seperti yang ditulis akun @salto_samping Haji Lulung naik gunung, gunungnya yang turun #SaveHajiLulung.

Kemudian, @SimonBoykSinaga coba cek di Pasar Tanah Abang UPS itu disebutnya USB. @Singkeek Haji lulung mo beli pulsa, baru nyampe di parkiran pulsa nya udah masuk. Serta @dikrizalHaji Lulung makan rambutan, rambutannya langsung jadi belah tengah.

Meski mayoritas netizen mengolok-olok Haji Lulung. Namun ada beberapa netizen yang tetap mendukung Haji Lulung di antaranya,
akun @MijnheerDoli menulis @HajiLulung biarin aja,ji yang pada nyinyir,mereka begitu karena tak mampu jadi wakil ketua DPRD DKI seperti anda.lanjutkan! #SaveHajiLulung

Hingga berita ini diturunkan belum ada tanggapan dari Lulung terkait namanya yang menjadi olok-olok netizen.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0359 seconds (0.1#10.140)