DPRD Keukeuh APBD Kiriman Ahok Bukan Hasil Pembahasan

Rabu, 04 Maret 2015 - 19:33 WIB
DPRD Keukeuh APBD Kiriman Ahok Bukan Hasil Pembahasan
DPRD Keukeuh APBD Kiriman Ahok Bukan Hasil Pembahasan
A A A
JAKARTA - DPRD DKI Jakarta tetap keukeuh bila APBD yang dikirim Pemprov DKI ke Kemendagri bukanlah hasil pembahasan bersama dengan lembaga legislatif tersebut.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik usai bertemu dengan Direktur Jenderal (Dirjen) Keuangan Daerah Reydonnyzar Moenek di Gedung Kemendagri. Usai melakukan pembicaraan tertutup selama 120 menit, Taufik dan Reydonnyzar menggelar konferensi pers.

M Taufik mengatakan, apa yang terjadi didalam ruangan tersebut cukup menarik dan terbuka. Tinggal kini menunggu pertemuan besok hari dengan eksekutif di tempat yang sama di Gedung Kemendagri.

"Pertama besok (Kamis) ada evaluasi, mediasi pertemuan antara eksekutif dan legislatif. Nantinya dalam pertemuan tersebut proses yang dilakukan selama pembahasan APBD DKI bisa terbuka lah," ujar Taufik di Gedung Kemendagri, Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (4/3/2015).

Taufik menegaskan, DPRD masih tetap bersikukuh bahwa APBD yang dikirimkan eksekutif adalah bukan pembahasan kedua belah pihak. "Saya sampaikan apa (APBD) yang disampaikan Gubernur kepada Kemendagri itu bukan apa yang kita bahas. Karena yang kita bahas ada tanda tangan paraf dari seluruh pimpinan. Itu saja," tukas Taufik.

Taufik menekankan, DPRD akan memenuhi undangan dari Kemendagri besok. Di mana agendanya akan bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta. "Pasti kita penuhi (undangan), (hari) ini buktinya kita penuhi kan," tukas Wakil Ketua Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta itu.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8227 seconds (0.1#10.140)