Perseteruan Ahok dan DPRD Baru Siaga Tiga

Rabu, 04 Maret 2015 - 09:54 WIB
Perseteruan Ahok dan DPRD Baru Siaga Tiga
Perseteruan Ahok dan DPRD Baru Siaga Tiga
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama dengan DPRD DKI Jakarta diminta untuk menahan diri demi kepentingan warga DKI.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Crisnandi mengimbau Ahok dan DPRD untuk mengedepankan kepentingan umum ketimbang ego sektor atau ego kelompok.

“Jangan terlalu ekstrem melakukan tekanan politik yang akan menggangu jalannya pemerintahan di DKI dan menggangu pelayanan publik,” ujar Yuddy menjawab pertanyaan wartawan terkait kisruh antara Gubernur DKI dengan DPRD di kantornya, Selasa (3/3/2015).

Agar pemerintahan tetap berjalan dengan baik, Ahok diminta untuk berkonsentarsi melaksanakan administrasi pemerintahan di DKI Jakarta dengan sebaik-baiknya. Sedangkan untuk jajaran DPRD, Yuddy minta agar dapat mengendalikan diri.

Menurut Yuddy, sebenarnya persoalan antara Ahok dengan pihak DPRD baru masuk siaga tiga. “Saya belum melihat bahwa kisruh ini pada tingkat gawat. Belum siaga satu, masih siaga tiga,” imbuhnya.

Mumpung masih siaga tiga, atau masih dalam tahapan perang urat syaraf, maka semua harus mengendalikan diri.

Ahok harus tetap konsentrasi pada administrasi pemerintahan dan pelayanan publik. Jangan larut pada polemik yang berlarut-larut. Sementara DPRD jangan berpikiran untuk menjatuhkan Ahok.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4425 seconds (0.1#10.140)