Dimotori Haji Lulung, PPP Tetap Dukung Hak Angket

Selasa, 03 Maret 2015 - 19:28 WIB
Dimotori Haji Lulung, PPP Tetap Dukung Hak Angket
Dimotori Haji Lulung, PPP Tetap Dukung Hak Angket
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di DPRD DKI Jakarta tidak akan meniru dua parpol yang mencabut dukungannya terhadap hak angket terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau Ahok. Tetapi, partai berlambang kakbah itu membebaskan kadernya untuk bersikap.

"Hak angket tetap berjalan kok," kata Ketua Fraksi PPP DPRD DKI Jakarta Maman Firmansyah saat dihubungi wartawan di Jakarta, Selasa (3/3/2015).

Sementara itu, anggota fraksi PPP DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana atau Haji Lulung mengatakan, semua anggota fraksi akan menuruti kehendaknya. Karena, dia mengklaim, apa yang dilakukan merupakan perjuangan untuk kebenaran.

"Oh nurut saya dong pasti. Enggak ada yang bisa ngelarang gue. Biarin kena sanksi," ujarnya. (Baca juga: Haji Lulung Yakin Tidak Ada Dana Siluman)

Dia juga menegaskan, dirinya tidak takut dengan sanksi yang akan diberikan DPP PPP jika langkahnya itu dinilai salah. Karena, dirinya tetap akan melanjutkan hak angket yang melekat pada setiap anggota Dewan.

"Enggak apa-apa, yang penting gue menjadi orang yang terhormat dan sejati. Kawan-kawan (anggota fraksi PPP) saya sudah sepakat semuanya," pungkasnya.

Sebelumnya, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD DKI Jakarta mencabut dukungannya pada hak angket terhadar Ahok. Pencabutan itu merupakan intruksi dari kedua DPP partai tersebut.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5019 seconds (0.1#10.140)