Kejar Adipura, Depok Kuras Sungai Ciliwung

Selasa, 03 Maret 2015 - 15:48 WIB
Kejar Adipura, Depok Kuras Sungai Ciliwung
Kejar Adipura, Depok Kuras Sungai Ciliwung
A A A
DEPOK - Mengantisipasi Sungai Ciliwung meluap, Pemkot Depok melakukan pembersihan lumpur. Sedikitnya, 600 karung lumpur diangkut dari sungai yang bermuara di Jakarta ini.

Kegiatan bersih-bersih Sungai Ciliwung ini, juga agar Depok meraih penghargaan lingkungan Adipura yang akan dimulai penghitungannya pada pekan ketiga bulan Maret.

Sedikitnya ada 85 titik kebersihan yang akan dihitung. Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail menyebutkan, di antaranya penilaian dilakukan di pasar, sampah, sungai, dan jalan.

"Permukiman, pertokoan. Pasar jadi target manajemen pengelolaan sampah, kebersihan, dan keindahan. Kami mengajak warga Depok berjuang lebih keras lagi, agar kebersihan menjadi attitude kita," kata Mahmudi di Depok, Selasa (3/3/2015).

Sementara itu, Dandim 0508 Depok Letkol Inf Santosa mengatakan, kegiatan ini hasil kerja sama antaran pihaknya, Pemkot Depok dan Polresta Depok. Untuk membersihkan Daerah Aliran Sungai (DAS) dari sampah sungai, membutuhkan 355 personel gabungan.

"Dari kami Kodim 0508/Depok terbanyak ada 150 orang, Polresta Depok 50 orang. Yon Hubad 50 orang. Polkes Depok tiga orang, Damkar dua orang. Masyarakat 50 orang," kata Santosa.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4346 seconds (0.1#10.140)