Mengenal Barak MX System, Sistem Pertahanan Rudal Maroko yang Dibeli dari Israel

Jum'at, 16 Desember 2022 - 14:01 WIB
loading...
Mengenal Barak MX System, Sistem Pertahanan Rudal Maroko yang Dibeli dari Israel
Maroko, negara di benua Afrika yang terkenal memiliki sistem pertahanan cukup kuat. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Maroko , negara di benua Afrika yang terkenal memiliki sistem pertahanan cukup kuat. Salah satunya adalah Barax MX System yang dibeli dari Israel.

Sejak adanya perjanjian yang ditandatangani oleh Abraham pada tahun 2020, maroko telah menjadi klien yang serius bagi perindustrian alat pertahanan dari Israel .

Baca juga : Kesepakatan Telah Diteken, Israel Akan Suplai Teknologi Pertahanan ke Maroko

Dikutip dari defence--industry-eu, bahwa pada Februari 2022 kedua negara tersebut menyelesaikan kesepakatan sebesar USD500 juta untuk menyediakan sistem pertahanan udara dan juga pembelian Barak MX System yang diproduksi negara Israel.

Barak MX adalah sebuah sistem pertahanan udara modular yang dirancang untuk mengatasi ancaman rudal dan pesawat. Alat ini biasanya beroperasi baik di platform laut dan darat, dan milik keluarga rudal Barak

Dikutip dari militer.or.id, bahwa Israel Aerospace Industries (IAI) telah meluncurkan Barak-MX, sistem pertahanan udara dan rudal berbasis darat dan laut, yang telah mengikuti konsep operasional inovatif dari keluarga Barak dengan sistem pertahanan yang sangat fleksibel.

Sebagai sistem yang fleksibel secara operasional, Barak MX memungkinkan memilih radar dan jenis interceptor yang sesuai dengan jenis ancaman dan misi yang ada.

Dalam Sistem Barak MX ini telah mendukung berbagai radar dan peluncur sehingga dapat memberikan respons yang optimal terutama untuk pesawat tempur, helikopter, UAS, rudal jelajah, rudal darat ke darat, dan darat ke udara.

Keputusan operasional Maroko mengenai Barak MX diambil berdasarkan ancaman dan misi yang dilakukan oleh militernya, misalnya ketika ada ketegangan dengan negara ALJazair.

Baca juga : Maroko Beli Sistem Anti-Drone Canggih Skylock Dome Israel
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1503 seconds (0.1#10.140)