Cabut Dukungan Angket, Nasdem Ingatkan Ahok Jaga Mulut

Senin, 02 Maret 2015 - 14:48 WIB
Cabut Dukungan Angket, Nasdem Ingatkan Ahok Jaga Mulut
Cabut Dukungan Angket, Nasdem Ingatkan Ahok Jaga Mulut
A A A
JAKARTA - Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) di DPRD DKI Jakarta mencabut dukungannya terhadap panitia hak angket, terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Hal itu dilakukan berdasarkan instruksi dari DPP Partai Nasdem.

Meski demikian, Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Jakarta Bestari Barus meminta, agar Ahok menjaga ucapannya. Jangan asal tuding anggota Dewan tanpa bukti dan berkomunikasi yang baik.

"Intinya kami ingin APBD segera selesai. Satu pesan saya kepada gubernur, mulut kau jagalah. Komunikasi juga dapat dibuka lebih baik," kata Bestari di DPP Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (2/3/2015).

Bestari menilai, DPRD DKI Jakarta kini dibuat seperti terpojok dan menderita terkait pernyataan Ahok di berbagai media massa. Meski menarik diri dari kepanitiaan angket, tapi partai ini tetap mendorong panitia angket menyelesaikan tugasnya.

"Kami sudah putuskan bahwa kami mendorong penegakan hukum, terkait pelanggaran yang diindikasikan, silakan diteruskan. Atas dasar itu, kemudian kami menyepakati angket ini tidak lagi diperlukan dan harus ditarik. Kalau nanti gubernur membuat kesalahan juga otomatis tanpa hak angket pun dia akan turun," tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4179 seconds (0.1#10.140)