3 Jet Tempur Canggih Milik Maroko untuk Operasi Militer

Kamis, 15 Desember 2022 - 15:26 WIB
loading...
3 Jet Tempur Canggih Milik Maroko untuk Operasi Militer
Maroko, negara di benua Afrika yang memiliki sejumlah jet tempur untuk aksi militernya. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Maroko , negara di benua Afrika yang memiliki sejumlah jet tempur untuk aksi militernya. Setelah membeli 25 armada jet tempur Amerika Serikat dan juga dari negara lain, Maroko kini telah memiliki sejumlah Jet tempur canggih yang siap digunakan.

Jet tempur yang dimiliki negara ini telah dilengkapi dengan sistem elektronik dan juga persenjataan yang canggih, sehingga ampuh ketika digunakan untuk mengusir musuh.

Baca juga : Jet Tempur MiG-29 Polandia Tak Sengaja Tembak Jet Tempur Rekannya

Dikutip dari militaryfactory-com, berikut tiga Jet tempur dan kecanggihannya yang saat ini dimiliki Maroko.

1. Jet Tempur F-16

Jet tempur F-16 telah dibeli dari Amerika Serikat sejak tahun 2011, dengan memiliki banyak kecanggihan yang menjadikannya Top Gun dunia selama hampir tiga dekade.

Fitur desain paling inovatif dari F-16 adalah sistem kontrol "fly-by-wire", yang pertama kali digunakan dalam jet tempur. Dalam pesawat biasa, pilot menggerakkan setir, atau tongkat, yang terhubung ke elevator, aileron, dan kemudi pesawat.

Namun jika di F-16, komputer akan menggerakkan permukaan kontrol sebagai respons terhadap input elektronik dari tongkat kendali pilot. Sistem komputer fly-by-wire quadruple-redundant F-16 akan secara otomatis melakukan koreksi sepersekian detik untuk menjaga pesawat tetap stabil.

Jadi F-16 dilengkapi dengan tongkat kendali kecil yang dipasang di samping pada sandaran tangan. Dengan begitu, jet tempur akan terbang tinggi dan dapat berputar menggunakan gerakan tangan menggunakan satu tongkat.

2. Jet Alpha
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1375 seconds (0.1#10.140)