Berkoar-koar, Ketua DPRD DKI: Kita Buktikan di Hak Angket

Jum'at, 27 Februari 2015 - 11:47 WIB
Berkoar-koar, Ketua DPRD DKI: Kita Buktikan di Hak Angket
Berkoar-koar, Ketua DPRD DKI: Kita Buktikan di Hak Angket
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dinilai terlalu banyak berkoar-koar di media massa. Padahal, polemik antaran Ahok dan DPRD DKI Jakarta bisa diselesaikan dengan duduk bersama, tanpa harus ada hak angket.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menilai, Ahok lebih suka berbicara kepada media daripada anggota Dewan. Maka itu, kata dia, sebaiknya Ahok membuktikan tudingan-tudingannya soal oknum DPRD pada dana siluman di hak angket.

"Kami (DPRD) kan sering dibilang penipu, jadi ayo kita cari bareng-bareng. Kami panggil SKPD (satuan kerja perangkat daerah)-nya," katanya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (27/2/2015).

Berdasarkan hak angket, menurut Pras sapaan akrab Prasetyo, semua tudingan itu dapat dibuktikan.

"Kalau memang ada anggota Dewan yang salah, ya tangkap DPRD-nya. Kalau PNS salah tangkap juga PNS-nya," tukasnya.

Prasetyo mengingatkan Ahok agar bicara sesuai fakta. Bila memang ada temuan ganjil dalam APBD, dia mengimbau, agar Ahok melibatkan kepolisian dalam penyelidikannya.

"Selama ini dia (Ahok) hanya bicara di media massa. Libatkan kepolisian. Warga juga dia paksa untuk libatkan kepolisian kalau memang ada penipuan. Nah, sekarang justru dia hanya bicara di media massa. Jangan merasa paling hebat," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7686 seconds (0.1#10.140)