Lionel Messi Membumi, Jauh dari Egois dan Enggan Dipuji

Kamis, 15 Desember 2022 - 03:03 WIB
loading...
Lionel Messi Membumi, Jauh dari Egois dan Enggan Dipuji
Lionel Messi tak ingin sendirian dihujani pujian setelah membawa Argentina ke final Piala Dunia 2022/Foto/Reuters
A A A
LUSAIL - Lionel Messi tak ingin sendirian dihujani pujian setelah membawa Argentina ke final Piala Dunia 2022. Sang kapten menyebut Tim Tango punya skuad yang sangat cerdas yang menjadi modal meraih trofi Piala Dunia.

Messi tak mau dipuji bahwa dirinya yang membawa Timnas Argentina ke final Piala Dunia 2022. Tiket ke partai puncak direbut TimTango setelah membantai Kroasia 3-0 pada semifinal di Stadion Lusail, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.



Kemenangan Tim Tango dibuka gol penalti Lionel Messi pada menit ke-34. Dua gol lainnya tercatat atas nama Julian Alvarez (39, 69).

“Tim ini sangat cerdas, dan kami tahu cara membaca momen-momen penting dari permainan, dari setiap pertandingan,” ujar Messi usai pertandingan.



“Kami tahu kapan dan bagaimana menguasai bola, kapan harus menekan, kapan harus duduk santai,” tuturnya lagi.

Selain skuad, megabintang Paris Saint-Germain itu juga memuji kinerja seluruh tim kepelatihan yang dipimpin Lionel Scaloni.

“Secara keseluruhan, kami memahami setiap pertandingan dan kami mempersiapkan dengan cara terbaik, bersama dengan staf pelatih profesional yang memperhatikan detail. Mereka menyoroti semua yang perlu Anda waspadai di setiap game, meskipun minimal,” ucapnya.

“Itu sangat membantu kami, saat kami berada di lapangan. Kami tidak pernah merasa kehilangan. Kami selalu tahu apa tugas kami: meraih kemenangan. Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami tahu permainan akan memiliki bentuk seperti itu,” katanya.

Menurut Messi, semua komponen itu menjadi satu kesatuan yang utuh yang menjadi kekuatan utama Timnas Argentina.

“Itu sebabnya kami tidak merasa putus asa saat harus lari, atau saat mereka (lawan) lari dari satu sayap ke sayap lainnya. Kami tahu itulah kekuatan mereka: menjaga penguasaan bola. Tapi kami juga tahu kami bisa memanfaatkannya setiap kali kami memulihkan bola,” ujarnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4031 seconds (0.1#10.140)