Polisi Ingatkan Pengunjung Car Free Day Tertib di Jalan

Minggu, 22 Februari 2015 - 14:15 WIB
Polisi Ingatkan Pengunjung Car Free Day Tertib di Jalan
Polisi Ingatkan Pengunjung Car Free Day Tertib di Jalan
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menyerukan masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Seruan itu menyikapi banyaknya korban kecelakaan lalu lintas setiap harinya.

"Mari bapak ibu rekan-rekan sekalian kita tertib berkendara," kata Kepala Sub Direktorat Pendidikan dan Rekayasa Polda Metro Jaya AKBP Warsinem di kawasan Car Free Day (CFD), sekitar Pos Polisi Bundaran Hotel Indonesia, Minggu (22/2/2015).

Warsinem juga menyebutkan, tiap satu jam ada tiga orang yang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas.

"Asumsinya setiap satu hari di Indonesia ada 70-80 orang yang mengalami kecelakaan lalu lintas," tambah Warsinem.

Pada pagi tadi, Kepolisian dan Dinas Kebersihan DKI Jakarta bersinergi mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas, dan membuang sampah. Sinergi itu ditunjukkan kedua pihak di kawasan CFD.

Ketua Dinas Kebersihan DKI Jakarta Saptasri Ediningtyas juga mengajak para warga untuk membuang sampah yang benar.

"Kami sengaja sosialisasikan untuk tidak membuang sampah sembarangan. Kami menggandeng kepolisian juga dalam rangka menegakkan lima tertib," tuturnya.

Lima tertib yang dimaksud adalah tertib lalu lintas, tertib sampah, tertib pedagang kaki lima (PKL), tertib hunian, dan tertib demonstrasi.

Selain menyediakan panggung hiburan, Dinas Kebersihan DKI juga menggelar atraksi flash mob, pembagian gelang bertuliskan "I Love Jakartaku Bersih dan karnaval dari FX Senayan ke Bundaran HI.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7570 seconds (0.1#10.140)