18 PSK Bongkaran Terjaring Razia

Sabtu, 21 Februari 2015 - 20:12 WIB
18 PSK Bongkaran Terjaring Razia
18 PSK Bongkaran Terjaring Razia
A A A
JAKARTA - Belasan pekerja seks komersial yang biasa beroperasi di kawasan Bongkaran, Tanah Abang Jakpus terjaring razia.

"Kami berhasil mengamankan 18 orang PSK dalam razia gabungan di sekitaran Bongkaran Tanah Abang," kata Kasudin Sosial Jakarta Pusat, Susan Budi Susilowati, Sabtu (21/2/2015).

Razia yang dilakukan ini, lanjutnya, merupakan respon warga yang resah. Susan berjanji, razia PSK ini rutin dilakukan agar kawasan Bongkaran lepad dari kegiatan praktik prostitusi.

Sementara itu, Dinas Sosial DKI mengamankan puluhan penyandang masalah kesejahteraan sosial. mereka terjaring razia di Kemayoran, Gunung Sahari, Gajah Mada, Harmoni, Latuharhari, Tebet, Kampung Melayu, Stasiun Jatinegara, LP Cipinang, Blok M, dan Daan Mogot.

Kepala Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial DKI Jakarta, M. Chaidir menuturkan, 25 orang yang tertangkap itu kebanyakan gelandangan dan pengemis.

"Kami melakukan razia semalam di tempat yang biasanya jadi mangkal PMKS," terangnya pada wartawan.

Mereka yang terjaring razia di bawa ke Panti Sosial Bina Insan (PSBI) Bangun Daya 3 Cengkareng, Jakarta Barat. "Mereka akan dibawa ke panti untuk mendapatkan pelatihan keterampilan agar tidak kembali lagi ke jalanan," imbuhnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4385 seconds (0.1#10.140)