Genangan di Gunung Sahari Akibat Rob

Jum'at, 20 Februari 2015 - 21:35 WIB
Genangan di Gunung Sahari Akibat Rob
Genangan di Gunung Sahari Akibat Rob
A A A
JAKARTA - Genangan yang berada di Jalan Gunung Sahari, Jakarta Utara merupakan imbas ari pasang laut atau rob. Genangan setinggi 40 hingga 50 centimeter, membuat akses jalan dan pusat perdagangan di Mangga Dua, dan sekitarnya terganggu.

"Gunung Sahari pasti genangan karena begitu rob pasti naik. Kami lagi mau bikin tanggul sama pompa. Lagi mau kerjakan tahun ini selesai mungkin akhir tahun 2016," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Balai Kota Jakarta, Jumat (20/2/2015).

Sementara itu, Kepala Dinas Tata Air Provinsi DKI Jakarta Agus Priyono mengakui, pihaknya akan memasang pompa dan membangun pintu air di sekitar. Hal itu guna mengantisipasi genangan di lokasi tersebut.

"Sheetpile (pembangunan turap) sudah, pompa akan mulai akhir tahun 2015 insya Allah," ujar Agus saat dihubungi Sindonews.

Meski begitu, kata dia, penganggaran pompa sendiri masih masih harus menunggu apakah akan menunggu APBD atau tidak.

"Arahan Pak Gubernur menggunakan pengembang. Masih tentatif apakah anggaran menggunakan APBD atau pengembang. Kalau memakai pengembang akan lebih cepat karena dilelang langsung tanpa menggunakan persetujuan dewan karena tidak memakai APBD," paparnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4387 seconds (0.1#10.140)