Ketemu Jokowi, Kadin Curhat soal Tanah dan Rapimnas

Selasa, 10 Februari 2015 - 13:42 WIB
Ketemu Jokowi, Kadin Curhat soal Tanah dan Rapimnas
Ketemu Jokowi, Kadin Curhat soal Tanah dan Rapimnas
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini menerima kunjungan dari pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Rombongan para pengusaha itu dipimpin Ketua Umum Kadin Suryo Bambang Sulisto.

Dalam pertemuan tersebut, terdapat beberapa hal yang dicurhatkan para pengusaha kepada Jokowi. Salah satunya terkait pengadaan tanah.

"Kami sampaikan beberapa masalah. Tidak lama lagi ada Peraturan Presiden untuk membuat masalah menjadi lebih jelas. Juga arahan menyangkut kebijakan perkembangan dari langkah-langkah yang dilakukan pemerintah cukup berikan harapan dan optimisme dunia usaha," ujarnya di Istana Negara, Jakarta, Selasa (10/2/2015).

Lebih lanjut dia mengatakan, kedatangannya kali ini juga untuk melaporkan hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kadin Indonesia yang diselenggarakan pada akhir 2014. Sebab, dalam Rapimnas tersebut terdapat beberapa keputusan yang diambil Kadin untuk menyelaraskan dengan program pemerintah.

"Dalam beberapa sektor yang menjadi prioritas, seperti maritim, infrastruktur, pembangkit lisrrik, dan swasembada," jelas Suryo.

Kadin, sambung dia, juga melaporkan beberapa permasalahan yang selama ini mengganggu kelancaran dalam berbisnis di Indonesia, seperti masalah regulasi.

"Sebab, pemerintah telah menargetkan pertumbuhan ekonomi yang cukup realistis dan merupakan tantangan bagi kita untuk dapat mencapai itu. Penting sekali kerja sama dari dunia usaha untuk mendukung pemerintah agar sasaran pemerintah bisa kita capai. Kami optimistis kerja sama dan dukungan kebijakan yang pas target bisa dicapai," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6945 seconds (0.1#10.140)