Kampung Utan Depok Direndam Banjir 1 Meter

Senin, 09 Februari 2015 - 15:52 WIB
Kampung Utan Depok Direndam Banjir 1 Meter
Kampung Utan Depok Direndam Banjir 1 Meter
A A A
DEPOK - Ratusan rumah warga di lima RT, RW11 Kampung Utan, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Depok terendam banjir. Ketinggian air bervariasi antara 50 hingga 100 centimeter tergantung topografi wilayahnya.

Banjir juga memutus jalan lingkungan warga menuju Stasiun Citayam. Sehingga, jalan alternatif dibuat di jalan-jalan tikus menuju Jalan Raya Citayam.

Terlihat sejumlah anak kecil memilih berenang di tengah banjir. Warga juga nekat menerobos arus air untuk membeli bahan makanan.

"Di dalam gang malah setinggi dada, kiriman dari luapan sungai di Bogor, lalu lintas dialihkan lewat jalan kecil," tutur Fikar salah satu warga di Depok, Senin (9/2/2015).

Lokasi tersebut memang menjadi langganan banjir tiap kali hujan deras. Warga lainnya, Agus sudah sejak pagi mengangkat barang-barang elektronik mengevakuasi ke lantai atas rumahnya.

"Ini meluap dari Kali Pelayangan di Cibinong," ujarnya.

Dia menyesalkan, hingga kini belum ada tindakan lanjut dari Pemerintah Kota Depok. "Lurah sudah (datang), Pak Wakil Wali Kota (Idris Abdul Samad) datang meninjau, tapi tetap saja masih banjir," tukasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5309 seconds (0.1#10.140)