Wacana Mobil Masuk Busway Dikritik Pramudi

Sabtu, 31 Januari 2015 - 01:24 WIB
Wacana Mobil Masuk Busway Dikritik Pramudi
Wacana Mobil Masuk Busway Dikritik Pramudi
A A A
JAKARTA - Wacana Ahok untuk membolahkan mobil masuk busway mendapat kritik dari pramudi bus Transjakarta. Dengan wacana tersebut, pramudi bertanya apa bedanya busway dengan jalan umum?

Pramudi bus Transjakarta jurusan Blok M - Kota ini mengatakan, wacana mobil pribadi diperbolehkan masuk ke busway akan berdampak pada waktu tempuh. Pastinya, busway akan dipadati oleh kendaraan pribadi, seperti halnya jalanan biasa.

"Kalau mobil pribadi dibolehkan masuk jalur busway, apa bedanya jalur busway dengan jalanan umum?" ujarnya saat berbincang dengan Sindonews di Terminal Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (30/1/2015).

Josef menyayangkan jika sampai wacana mobil pribadi masuk busway terealisasi. Selama ini saja, laju bus Transjakarta kerap terhambat ulah awak Kopaja AC yang kerap menaikkan dan menurunkan penumpang sembarangan.

"Beberapa kali penumpang menegur kok kedatangan busway sekarang agak lama. padahal jalan kami terhambat Kopaja AC," katanya.

Namun jika rencana tersebut terealisasi, Josef sangat menyayangkan. Sebab tujuan adanya bus Transjakarta justru untuk membuat pengendara mobil bisa beralih ke angkutan umum.

"Kalau dibolehkan, malah buat pengendara mobil pribadi enggan beralih ke angkutan umum," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1407 seconds (0.1#10.140)