Djarot Malu Lihat PNS Keluyuran di Mal

Jum'at, 30 Januari 2015 - 17:15 WIB
Djarot Malu Lihat PNS Keluyuran di Mal
Djarot Malu Lihat PNS Keluyuran di Mal
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku malu jika melihat oknum PNS yang mengenakan seragam lengkap berkeliaran ke mal-mal pada jam sibuk bekerja.

Djarot mengatakan, saat sedang blusukan ke tempat-tempat keramaian, seperti mal dan pasar menggunakan pakaian biasa. Dia masih kerap menemukan PNS yang berkeliaran memakai seragam lengkap pada jam sibuk kerja.

"Aduh, saya kalo ketemu PNS pakai seragam ke mal dan pasar pada jam sibuk itu malu. Kalau ditanya terus jawabnya lagi mau makan, masak dia beli beras, beli gula, dan malah belanja juga," ujar Djarot di Kelurahan Cipete Utara, Jakarta Selatan, Jumat (30/1/2015).

Djarot mengatakan, sangat kesal jika ada PNS yang kerjanya tidak maksimal, tidak memiliki inisiatif, dan hanya bersantai-santai saja.
"Percuma saja, masuk tepat waktu pukul 07.30 WIB, pulang juga tepat waktu pukul 16.00 WIB, tapi tidak bekerja maksimal. Saya paling marah dan jengkel ada pegawai enggak punya inisiatif, kerjaannya baca koran, jagoan minum kopi, main catur, bergosip juga. Ini apa-apaan? Percuma. Itu menggugurkan kewajibannya," ketusnya.

Maka itu, tambah Djarot, dalam melakukan pekerjaannya PNS haruslah mengedepankan kewajiban dalam melaksanakan tugasnya. PNS pun sejatinya tidak bekerja berdasarkan gaji yang diterimanya. Meskipun kecil, PNS tetap harus bekerja secara maksimal.

"Kalau kerja jangan hitung-hitungan. Meski kerja sampai 24 jam, jangan hitung lembur saja. Orientasi bukan sekedar gaji, tapi kepada tugas kita dan tanggung jawab kita," tutupnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6822 seconds (0.1#10.140)