Ahok Semakin Pro Orang Kaya

Kamis, 29 Januari 2015 - 20:16 WIB
Ahok Semakin Pro Orang Kaya
Ahok Semakin Pro Orang Kaya
A A A
JAKARTA - Pengamat Transportasi, Izul Waro mengaku heran dengan wacana gubernur yang semakin lama semakin pro orang kaya. Ini terlihat mulai dari larangan sepeda motor di jalan MH Thamrin.

Pelarangan roda dua yang bertujuan untuk menekan angka kecelakaan saja sudah terlihat adanya diskriminasi terhadap orang kecil. Lain jika kebijakan larangan roda dua tersebut bertujuan untuk sosialisasi penerapan Elektronik Road Pricing (ERP).

"Wacana tersebut sangat menyalahi konsep pembangunan transportasi," ujarnya ketika dihubungi, Kamis (29/1/2015).

Izul menjelaskan, jalur busway itu dibuat khusus untuk angkutan umum berbasis massal yang bertujuan untuk menarik kendaraan pribadi menggunakan bus. Artinya, selain angkutan umum tidak boleh ada kendaraan yang melintas.

Untuk itu, Izul menyarankan agar Ahok fokus dalam menerapkan kebijakan ERP. Sebab, ERP sendiri diterapkan agar orang kaya dapat menikmati jalan dengan kecepatan yang meningkat.

"Kalau mau mengambil duit orang kaya dan dialihkan ke bus ya ambil saja dari ERP. Kalau diperbolehkan melintas di Jalur Busway itu salah besar, sama saja dengan kebijakan enam ruas jalan tol dalam kota yang memberikan karpet merah kepada pengguna kendaraan pribadi," tegasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5986 seconds (0.1#10.140)