alexa snippet

Ini Penjelasan Kabid Taman Soal Pohon Bernilai Rp750 Juta

Ini Penjelasan Kabid Taman Soal Pohon Bernilai Rp750 Juta
Pemprov DKI Jakarta menganggarkan pembelian pohon seharga Rp750 juta untuk pohon Baobab yang langsung diimpor dari Afrika Selatan. (Sindophoto)
A+ A-
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menganggarkan pembelian pohon seharga Rp750 juta untuk pohon Baobab yang langsung diimpor dari Afrika Selatan. Pengadaan pohon ini dilakukan untuk mempercantik ruang terbuka hijau yang ada di Waduk Ria Rio, Pulogadung, Jakarta Timur.

Kepala Bidang Taman Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta Ratna Dyah berujar pohon impor ini dapat hidup hingga 40 tahun dan dapat bertahan di Jakarta karena cuaca yang hampir sama.

"Yang mendatangkan itu PT Pulomas Jaya dan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) saat menata Waduk Ria Rio," jelasnya saat dihubungi di Jakarta, Kamis (29/1/2015).

Pohon yang didatangkan langsung dari Afrika karena cuaca di Indonesia tidak berbeda jauh dengan Afrika atau tropis.

"Pohon itu hanya bisa di tempat yang luas karena tajuknya cukup lebar dan batangnya besar. Kalau ditempatkan harus tersendiri dan enggak bisa beramai-ramai," kata Ratna.

Meski sudah dianggarkan, Ratna mengaku sampai saat ini belum mengetahui kapan pohon tersebut dapat ditanam di Waduk Ria Rio. Namun pihaknya siap melakukan pemeliharaan.



(ysw)
views: 2.190
loading gif
Top