Christopher Akui Konsumsi LSD di Hari Pertama Pemeriksaan

Rabu, 28 Januari 2015 - 16:49 WIB
Christopher Akui Konsumsi LSD di Hari Pertama Pemeriksaan
Christopher Akui Konsumsi LSD di Hari Pertama Pemeriksaan
A A A
JAKARTA - Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bidokes) Polda Metro Jaya menyatakan Christopher mengaku kepada penyidik mengonsumsi narkoba sesaat setelah dilakukan pemeriksaan fisik sehari pasca-kecelakaan maut.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bidokes) Polda Metro Jaya Kombes Pol Musyafak menuturkan, tim dokter melakukan pemeriksaan secara fisik termasuk dengan pemeriksaan wawancara, analisis dan kesehatan.

Dari pemeriksaan fisik yang dilakukan pada Rabu 21 Januari lalu terhadap Christopher didapatkan adanya peningkatan penekanan darah yaitu 140/80. Kemudian denyut nadi juga meningkat serta kecemasan dan tidak bergairah.

Saat itu memang Christopher mengaku mengonsumsi LSD. "Pengakuan inilah yang membuat penyidik menyampaikan ke publik bila tersangka mengonsumsi LSD," tutur Musyafak di Mapolda Metro Jaya, Rabu (28/1/2015).

Namun, lanjut Musyafak, setelah melakukan pemeriksaan tes urine dan sampel darah di empat instansi berbeda justru hasilnya menyatakan tersangka negatif mengonsumsi narkoba.

"Kalau hasilnya negatif narkoba. Kita yakin ada masalah lain di balik kecelakaan maut ini," ucapnya. Mengenai hasil tes kejiwaan, Musyafak menjelaskan, menunjukkan tersangka tidak mengalami penyakit kejiwaan sama sekali.

"Kami melaksanakan pemeriksaan kesehatan jiwa oleh dokter kami ahli jiwa dan hasilnya tidak ada tanda gangguan kejiwaan. Begitu juga telah dilaksanakan pemeriksaan psikologi oleh Biro SDM Polda Metro Jaya juga tidak ada gangguan psikologis. Jadi perlu dikatakan tersangka atas nama Christoper ini dalam keadaan sehat," tukasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6268 seconds (0.1#10.140)