Polda Metro Anggap Jakarta Masih Aman

Rabu, 28 Januari 2015 - 16:29 WIB
Polda Metro Anggap Jakarta Masih Aman
Polda Metro Anggap Jakarta Masih Aman
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menolak hasil survei lembaga riset global survei Economist Intelligence Unit (EIU) yang menempatkan Jakarta kota paling tidak aman. Alasannya, jam 12 malam kondisi jalan di Ibu Kota masih ramai.

"Kalau (Jakarta) dibilang tidak aman ya tidak juga. Kalian kalau jalan malam juga masih aman. Jam 12 masih ramai," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Heru Pranoto di Balai Kota Jakarta, Rabu (28/1/2015).

Dia mengatakan, pihaknya terus melakukan pengamanan di wilayah hukumnya. "Sekarang kondisinya terkendali, sekarang kami ciptakan untuk lebih aman lagi," katanya.

Menurut Heru, Polda Metro Jaya terus melakukan sinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk menciptakan kondisi aman dan nyaman bagi masyarakat.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengakui, Jakarta belum pantas dikatakan sebagai kota aman. Pasalnya, masih banyak tindakan kriminalitas yang mewarnai wajah Ibu Kota.

"Memang (belum aman). Makanya kami buat program untuk memberantas preman di Jakarta. Kami bisa meminimalisir penyakit masyarakat ini," katanya di lokasi yang sama.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5515 seconds (0.1#10.140)