Hasil Tes 4 Instansi, Christopher Dinyatakan Negatif Narkoba

Rabu, 28 Januari 2015 - 16:20 WIB
Hasil Tes 4 Instansi, Christopher Dinyatakan Negatif Narkoba
Hasil Tes 4 Instansi, Christopher Dinyatakan Negatif Narkoba
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya memastikan Christopher Daniel Sjarief, tersangka kecelakaan maut di Pondok Indah itu negatif mengonsumsi narkoba. Kepastian itu berdasarkan empat kali tes narkoba di empat tempat berbeda.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bidokes) Polda Metro Jaya Kombes Pol Musyafak menuturkan, tim dokter dari Bidokes mulai melakukan pemeriksaan terhadap Christopher sejak Rabu 21 Januari lalu. Hasil pemeriksaan tes urine dengan lima item menyatakan tersangka negatif mengonsumsi narkoba.

"Kami periksa ampetamin, metampetamin, morfin, alkohol dan yang lainnya hasilnya negatif," tutur Musyafak di Mapolda Metro Jaya, Rabu (28/1/2015). Musyafak melanjutkan, untuk lebih memastikan pihaknya memerlukan second opini dan memutuskan memeriksa Christopher ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Delapan item pun diperiksa dan lagi-lagi hasilnya menyebutkan negatif. Musyafak mengaku, untuk lebih meyakinkan hasil ters narkoba tersebut benar, penyidik mengambil sampel darah Christopher untuk diperiksa di Pusalbfor Mabes Polri dan BNN.

"Hasil dari Puslabfor dan BNN pun menyatakan tersangka negatif mengonsumsi narkoba. Padahal, tersangka itu mengaku mengonsumsi LSD kepada penyidik," ungkap Musyafak.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3646 seconds (0.1#10.140)