Menko Marves dan KSAD Datangi Lokasi Program Ketahanan Pangan Kostrad di Sukabumi

Rabu, 30 November 2022 - 21:33 WIB
loading...
Menko Marves dan KSAD Datangi Lokasi Program Ketahanan Pangan Kostrad di Sukabumi
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan dan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman didampingi Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak meninjau lokasi Program Ketahanan Pangan Kostrad di Subabumi. Foto/Ist
A A A
SUKABUMI - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan dan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman meninjau lokasi Program Ketahanan Pangan Kostrad di Subabumi.

Menko Marves dan KSAD yang didamping Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak dan Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri juga meninjau gudang pengeringan pipil jagung di Kampung Neglasari, Desa/Kecamatan Ciemas, Sukabumi, Jawa Barat pada Selasa (29/11/2022).



Menko Marves, Kasad, dan Pangkostrad beserta jajaran mendapatkan penjelasan oleh Manager enggenering PT Pindad bapak Rusli Hidayat di Gudang Pengeringan Pipil Jagung.

KSAD mengucapkan terima kasih kepada Kostrad, PTPN VIII dan para kelompok tani yang telah berhasil mengolah lahan kurang produktif milik PTPN VIII menjadi produktif sehingga menghasilkan butiran-butiran jagung.

“Kedatangan saya di Kampung Neglasari ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya kita melaksanakan panen jagung di Kampung Cibinong, Desa Mekarjaya, Kecamatan. Ciemas. Dengan hasil panen jagung tersebut diharapkan akan memberikan banyak kebaikan bagi para petani untuk meningkatkan kesejahteraan dalam bidang perekonomian, selain itu juga dalam rangka mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah,” kata Dudung.



Program Kostrad ini sejalan dengan program unggulan TNI AD yang sedang berlangsung saat ini, yakni TNI AD Manunggal Air. Program unggulan TNI AD ini merupakan salah satu upaya menyediakan air bersih bagi masyarakat melalui pemasangan pompa hydraulic, sumur bor dan penyaluran air secara gravitasi atau non listrik.


Kemudian program Ketahanan Pangan TNI AD dengan memanfaatkan lahan kosong/kurang produktif untuk ditanami jagung, padi dan tanaman hortikultura lainnya.

Serta upaya penanganan stunting pada anak, TNI AD bersama Persit masing-masing jajaran gencar melakukan sosialisasi serta pembagian makanan bergizi kepada balita dan anak usia sekolah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)