Basuki Tjahaja Purnama Mengaku Stres

Selasa, 27 Januari 2015 - 10:55 WIB
Basuki Tjahaja Purnama Mengaku Stres
Basuki Tjahaja Purnama Mengaku Stres
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku stres mengurusi persiapan perhelatan Asian Games 2018. Meski stres, namun Ahok percaya dalam tiga tahun ini dapat mempersiapkan dengan baik.

"Memang persiapan ini kalau dipikirin makin stres juga. Tapi kita akan terus kerjakan yang terbaik. Kita masih punya waktu tiga tahun untuk melakukan persiapan yang terbaik,” kata Ahok, Senin 26 Januari malam.

Hal yang membuat dirinya stres yaitu memikirkan transportasi massal yang baik dan kampung atlet Kemayoran pada 2017 mendatang.

Diharapkannya, transportasi massal berbasis light rail transit (LRT) atau kereta ringan cepat dengan rute Bandara ke Kelapa Gading dan Kemayoran dapat rampung.

“Yang penting adalah pembangunan LRT dari Bandara ke Kelapa Gading dan Kemayoran. Jadi para atlet tamu bisa langsung dari bandara naik kereta cepat menuju tempat penginapan masing-masing,” ujarnya.

Untuk kampung atlet sendiri, seperti yang diberitakan sebelumnya, Ahok telah mengandeng beberapa pengembang untuk membangun penginapan tersebut.

“Mereka komitmen, kalau apartemennya sudah terbangun, tidak akan dijual dulu, tapi boleh kita pinjam untuk atlet. Baru setelah Asian Games selesai, apartemen mereka jual,” tuturnya.

Jakarta, menurut Ahok mendapat bagian cukup banyak dalam penyelenggaraan cabang olah raga. Palembang sendiri mendapat bagian enam cabang. Namun dirinya optimis akan rampung

"Memang ini menjadi beban berat buat kita, tapi kita akan bekerja keras mewujudkannya,” tegas ayah tiga anak itu.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8569 seconds (0.1#10.140)