Chip Outlander Maut Pondok Indah Akan Diperiksa di Jepang

Senin, 26 Januari 2015 - 14:52 WIB
Chip Outlander Maut Pondok Indah Akan Diperiksa di Jepang
Chip Outlander Maut Pondok Indah Akan Diperiksa di Jepang
A A A
JAKARTA - Tim ahli dari Agen Pemilik Merek (APM) Mitshubishi menyatakan Electronic Control Unit (ECU) atau chip pada mobil Outlander Sport yang dikendarai oleh Christopher akan dibawa ke jepang untuk diperiksa.

Public Relation APM Mishubishi Jerry Amran mengatakan, pembacaan ECU yang tertanam dalam persneling mobil yang dikendarai Christopher itu membutuhkan waktu hingga tiga minggu.

Ini dikarenakan lokasi pembacaan chip tersebut dilakukan di Jepang, juga proses pembacaannya pun harus dilakukan dengan hati-hati.

"ECU atau chip itu akan di bawa ke Jepang untuk di baca di sana. Prosesnya juga dilakukan oleh tim ahli," kata Amran pada wartawan di Polres Jakarta Selatan, Senin (26/1/2015).

Dia menambahkan, pembacaan ECU itu dilakukan untuk mengetahui kecepatan akhir pada mobil Outlander, sesaat sebelum dan sesudah kecelakaan maut itu terjadi.

"Ini untuk mengetahui kecepatan akhir, sesaat sebelum dan sesudah RPM-nya. Jadi, akan terdeteksi juga nanti kecepatan saat kecelakaan berlangsung," tutupnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3241 seconds (0.1#10.140)