Tergenang, Arus Lalu Lintas di Jakarta Selatan Padat

Minggu, 25 Januari 2015 - 18:14 WIB
Tergenang, Arus Lalu Lintas di Jakarta Selatan Padat
Tergenang, Arus Lalu Lintas di Jakarta Selatan Padat
A A A
JAKARTA - Hujan yang mengguyur wilayah DKI Jakarta hari ini membuat sejumlah jalan tergenang. Khusunya di wilayah Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan Sindonews, Minggu (25/1/2015), genangan itu mulai 10 centimeter (Cm) hingga 15 Cm. Seperti di Jalan Arteri Pondok Indah, Jalan RS Fatmawati, Jalan Pangeran Antasari, dan Jalan Raya Pasar Minggu.

Akibat nekat menerobos genangan tersebut, sejumlah kendaraan mati mesin alias mogok. Seperti angkutan kota (angkot), dan sepeda motor.

Selain itu, arus lalu lintas di Jalan Raya Pasar Minggu, tepatnya di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata sampai ke SPBU Volvo, Pasar Minggu, mengarah ke Kampus Universitas Nasional (Unas), Jakarta Selatan, mengalami kepadatan.

Kemudian, Jalan Warung Jati Barat, tepatnya dari depan Mal Pejaten Village sampai ke depan RS Jakarta Medical Center tampak padat merayap di kedua ruas jalan itu. Sedang air tampak menggemang di seputaran lampu merah Mal Pejaten Village sekitar 10 Cm.

Kemudian di Jalan Pangeran Antasari arus lalu lintas mengalami kemacetan akibat pengendara sepeda motor meneduh sembarangan. Kepadatan terjadi mulai dari Pasar Cipete sampai ke depan Taman Brawijaya 2.

Lalu di Jalan Fatmawati, tepatnya sejak dari depan Lotte Mart Fatmawati sampai ke depan ITC Fatmawati pun mengalami ketersendatan arus lalu lintas sekitar 900 meter. Ketersendatan terjadi dari arah TB Simatupang menuju Panglima Polim. Sebaliknya, tampak ramai lancar.

Air pun menggenang di depan Jalan Lotte Mart sekira 10 Cm. Begitu juga di depan ITC Fatmawati, air mencapai sekira 15 Cm di kedua ruas jalannya.

"Jalan di Arteri Pondok Indah (Jalan Sultan Iskandar Muda) juga parah. Dari arah Gandaria menuju Pondok Indah, tepat di depan Gandaria City sampai ke Underpas Pondok Indah itu macet," kata Gandi, pengendara sepeda motor kepada Sindonews.

Bahkan, kata dia, di depan Mal Gandaria City ada genangan sekitar 20 Cm. "Tanah Kusir 3, Cendrawasih, Praja Dalam, dan depan Gandaria City. Ada kali 20 cm. Mikrolet sama motor saja ada yang mogok," tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5337 seconds (0.1#10.140)