Hasil Korea Selatan vs Ghana: Son Heung-min dkk Kebobolan 2 Gol di Babak Pertama

Senin, 28 November 2022 - 21:01 WIB
loading...
Hasil Korea Selatan vs Ghana: Son Heung-min dkk Kebobolan 2 Gol di Babak Pertama
Hasil Korea Selatan vs Ghana: Son Heung-min dkk Kebobolan 2 Gol di Babak Pertama. Foto: REUTERS/Suhaib Salem
A A A
AR-RAYYAN - Hasil Timnas Korea Selatan vs Ghana di Piala Dunia 2022 ada di artikel ini. Secara mengejutkan Son Heung-min dkk tertinggal 0-2 di babak pertama.

Bermain di Education City Stadium, Ar-Rayyan, Senin (28/11/2022), Black Stars -julukan Timnas Ghana- berhasil mendominasi permainan. Dua gol mereka dicetak Mohammed Salisu (24’) dan Mohammed Kudus (34’).



Di paruh pertama laga, kedua tim memulai pertandingan secara agresif. Terjadi beberapa perebutan di lapangan tengah kemudian bergantian melakukan penyerangan.

Korea Selatan memiliki serangan yang lebih berbahaya. Melalui kecepatan para pemainnya, beberapa kali penetrasi dari sisi sayap mampu berakhir pada kemelut di kotak penalti.

Sepanjang 20 menit jalannya laga, Taeguk Warriors -julukan Timnas Korea Selatan- mendominasi 65 persen penguasaan bola. Kendati demikian, tim asuhan Paulo Bento itu belum sekalipun tepat sasaran.

Di tengah dominasi itu, Korea Selatan justru kebobolan lebih dulu di menit 24. Berawal dari tendangan bebas Andre Ayew menghasilkan kemelut di depan gawang, bola liar diteruskan Mohammed Salisu untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Selepas gol tersebut, Black Stars -julukan Timnas Ghana- semakin nyaman melakukan serangan. Tak ayal, mereka berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-34.

Berawal dari umpan melengkung Jordan Ayew dari sayap kanan penyerangan menuju kotak penalti. Mohammed Kudus membelokkan sedikit arah bola dengan kepalanya menuju sisi yang tak terjangkau kiper lawan. Skor jadi 2-0.

Korea Selatan mencoba kembali meningkatkan serangan di akhir babak. Tapi percobaan-percobaan mereka tidak pernah tepat sasaran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1798 seconds (0.1#10.140)