Polda Metro Jaya Selidiki Jaringan Narkoba di Tubuh Polisi

Senin, 19 Januari 2015 - 22:36 WIB
Polda Metro Jaya Selidiki Jaringan Narkoba di Tubuh Polisi
Polda Metro Jaya Selidiki Jaringan Narkoba di Tubuh Polisi
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya akan melakukan penyelidikan mendalam terkait adanya dugaan jaringan narkoba di jajaran anggota kepolisian. Hal itu menyusul tertangkapnya lima anggota kepolisian kemarin.

"Terkait ini dilakukan oleh jaringan atau bukan. Kami memang masih mendalaminya. Kami masih mencari tahu dari mana asal barang-barang itu, dan didapat dari siapanya. Itu semua tentu perlu waktu," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Martinus Sitompul di Jakarta, Senin (19/1/2015).

Hingga saat ini, kata dia, pihaknya masih meminta keterangan pada kelima anggota kepolisian yang tertangkap karena kedapatan memiliki narkoba. Bahkan, kata dia, kelima anggota polisi itu diperiksa sebagaimana masyarakat lainnya.

"Tentu upaya penyidikan ini akan dikembangkan lagi. Kami akan menggali terus dan meminta keterangan tambahan. Kami akan memproses ini, sebagaimana kami memproses masyarakat sebagai tersangka penyalahgunaan narkoba," tuturnya.

Dia menambahkan, jika sampai kelima anggota polisi itu terbukti bersalah dan dibuktikan melalui persidangan di pengadilan. Pihaknya akan melakukan penberhentian tidak dengan hormat pada kelima anggota polisi itu.

"Tapi, jika ternyata hanya menjadi korban saja, mereka bisa direhabilitasi dan tentu melalui assesment," ujarnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9407 seconds (0.1#10.140)