Misa Natal di Gereja Katedral Berlangsung Kondusif

Kamis, 25 Desember 2014 - 15:09 WIB
Misa Natal di Gereja Katedral Berlangsung Kondusif
Misa Natal di Gereja Katedral Berlangsung Kondusif
A A A
JAKARTA - Misa Natal di Gereja Katedral, Jakarta Pusat berlangsung kondusif. Ratusan polisi yang menjaga keamanan di gereja tersebut pun dikurangi.

Kapolsek Sawah Besar, Kompol Ronald Purba mengatakan, pihaknya menurunkan jumlah personel untuk sementara lantaran kondisi di Gereja Katedral kondusif.

Sejak acara misa pertama dilakukan di Gereja Katedral pada Rabu 24 Desember 2014 hingga Kamis (25/12/2014) siang ini terpantau tertib dan teratur. Pihaknya bahkan tidak menemukan adanya tanda-tanda bahaya selama proses misa berlangsung.

"Anggota yang melakukan penjagaan di Gereja kemarin 230, sekarang 160 personel. Kita kurangi. Tidak ada tanda-tanda ancaman apapun. Sampai menjelang misa yang ketiga di hari Natal ini," ujarnya saat dihubungi Sindonews, Kamis (25/12/2014).

Namun demikian, kata Ronald, meskipun terdapat pengurangan jumlah personel. Pihaknya tetap melakukan pemeriksaan pada ribuan jemaat yang mendatangi gereja tersebut.

"Penjagaan tetap dilakukan tiga lapis. Pemeriksaan barang-barang bawaan di dalam tas, jaket, dan kantong-kantong celana pun tetap dilakukan sesuai prosedur keamanan. Kita tetap waspada dari segala hal yang tidak diinginkan," tuturnya.

Dia menambahkan, saat sore menjelang malam nanti, kemungkinan pihaknya akan melakukan penambahan jumlah personel.

"Kita lihat kondisi terlebih dahulu. Jika kondisi jemaat yang datang lebih banyak dari sekarang. Kemungkinan akan ada penambahan personel. Namun, kita berharap kondisi di sini tetap kondusif hingga malam nanti," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7092 seconds (0.1#10.140)