Target Penataan PKL Monas Molor

Sabtu, 20 Desember 2014 - 22:39 WIB
Target Penataan PKL Monas Molor
Target Penataan PKL Monas Molor
A A A
JAKARTA - Target penataan PKL Monas yang dilakukan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKM-P) DKI Jakarta molor dari jadwal.

Seharusnya, PKL MOnas sudah bisa menempati kiosnya pada pertengahan Desember 2014. Kenyataannya, hingga kini kios yang disediakan belum dilengkapi sejumlah fasilitas.

Kepala Dinas KUMKM-P, Joko Kundaryo mengakui penataan PKL Monas tidak memenuhi tenggat waktu. hingga kini perusahaan swasta yan melakukan penyediaan kios masih harus menyelesaikan beberapa kelengkapan, seperti pemasangan listrik, lampu, dan saluran air.

"Pemerintah tidak bisa menekan kontraktor untuk segera menyelesaikan kekurangan. Semua jadi kewenangan perusahaan, kami hanya berharap mereka secepatnya menyelesaikan," ujar Joko, kepada wartawan, Sabtu (20/12/2014).

Hal ini bertolak belakang dengan pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang mengatakan penataan PKL dengan nama Lenggang Jakarta akan dimulai pada bulan Desember 2014 ini.

Namun, Joko memprediksi program Lenggang Jakarta yang berlokasi di sebelah Utara IRTI Monas, baru dapat terlaksana Januari 2015 mendatang.

Kendala lainnya, ternyata 339 PKL yang telah terdaftar ternyata belum memiliki kartu anggota Bank DKI.

Joko berkilah kartu atm sebagai kartu pengenal akan dibagikan setelah pedagang menempati kios mereka masing-masing.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3815 seconds (0.1#10.140)