Ahok Akui Pengelolan Air Limbah Sangat Buruk

Sabtu, 20 Desember 2014 - 04:20 WIB
Ahok Akui Pengelolan Air Limbah Sangat Buruk
Ahok Akui Pengelolan Air Limbah Sangat Buruk
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta mengakui pengelolaan air limbah di Ibu Kota sangat buruk. Sayangnya instansi terkait yang dipercaya mengelola limbah tidak memiliki solusi untuk menanganinya.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, dirinya ingin direktur utama PD Pengelolaan Air Limbah (PAL Jaya) karena tidak bekerja dengan optimal.

"Ruang lingkup instalasi pembuangan air limbah (Ipal) itu milik PT PAL hanya sebatas wilayah Tebet hingga Setiabudi Jakarta Selatan. Makanya kita mau mengganti dirut PAL nanti," kata Ahok di Balai
Kota, Jumat 19 Desember kemarin.

Ke depan solusi yang akan dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta terhadap pengolahan limbah kepada masyarakat, lanjut Ahok, yakni menerbitkan Peraturan Gubernur (Pergub) tentang kewajiban orang
atau badan usaha melakukan pengolahan air limbah.

"Enggak usah Perda, Pergub juga bisa,"ucapnya.

Kepala Dinas Kebersihan Pemprov DKI Jakarta Saptastri Ediningtyas mengatakan, pengolahan air limbah akan dipindah dan diserahkan kepada PD PAL Jaya.

Tanpa ada penjelasan, Tyas hanya mengatakan Pemprov telah memiliki dua Ipal yang telah beroperasi yakni di Duri Kosambi dan Pulo Gebang.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4637 seconds (0.1#10.140)