Terios Putar Balik, Bus TNI AL Terperosok ke Parit

Jum'at, 19 Desember 2014 - 20:58 WIB
Terios Putar Balik, Bus TNI AL Terperosok ke Parit
Terios Putar Balik, Bus TNI AL Terperosok ke Parit
A A A
BOGOR - Empat mobil tabrakan beruntun di Jalan Raya Puncak, tepatnya simpang Gadog, Pos Polisi IIB, Desa Bendungan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

Keempat mobil itu adalah Terios B 1772 VX, Bus TNI AL pengangkut anak sekolah, Toyota Alphard B 819 MV dan Avanza F 1687 WN.

Berdasarkan informasi, tabrakan beruntun ini saat Jalur Puncak mengalami kemacetan usai salat Jumat. Entah kenapa, Terios dari arah Puncak menuju Jakarta tiba-tiba balik arah tapi tidak bisa langsung masuk barisan kendaraan menuju Puncak karena macet.

Sehingga, bus TNI AL yang mengangkut anak sekolah terperosok ke dalam parit setelah menabrak belakang mobil Terios itu. Di saat bersamaan, Toyota Alphard B 819 MV dan Avanza F 1687 WN tak mampu menghindari, sehingga terjadi tabrakan beruntun.

Dua kendaraan tersebut tidak bisa menghindari mobil Bus TNI AL yang terperosok karena menghindari Terios.

"Karena saat itu bus, Alphard dan Avanza sedang melaju kencang," kata Didin (32), saksi mata yang biasa berjualan asongan di kawasan Simpang, Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jumat (19/12/2014).

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Kabupaten Bogor AKP Bramastyo menjelaskan, kejadian tersebut berawal dari sebuah mobil Terios yang mencoba memutar balik.

"Saat itu kondisi jalan licin (karena hujan), mobil di belakangnya yang melaju lumayan kencang tak dapat menghindar, terjadilah tabrakan beruntun," katanya.

Meskipun tidak menelan korban jiwa, AKP Bramastyo mengatakan kerusakan terparah dialami oleh bus.

"Karena bus tersebut mengalami benturan keras sehingga terpaksa harus membanting stir ke kanan. Sebagiam body busnya masuk ke dalam parit," ucapnya.

Hingga saat ini, petugas Satuan Lantas Polres Kabupaten Bogor masih memintai keterangan beberapa orang saksi terkait kecelakaan tersebut. "Dua orang luka dilarikan ke RS Ciawi," tuturnya.

Selain membuat keempat mobil tersebut ringsek dan dua orang mengalami luka, tabrakan tersebut juga membuat arus lalu lintas dari arah Puncak menuju Jakarta macet total. Proses evakuasi juga mengalami kesulitan karena cuaca hujan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6413 seconds (0.1#10.140)