Keren! Band Narapidana Lapas Semarang Tampil Ciamik Hibur Pembesuk

Sabtu, 12 November 2022 - 12:12 WIB
loading...
Keren! Band Narapidana Lapas Semarang Tampil Ciamik Hibur Pembesuk
Band Alpasis Lapas Kelas I Semarang tampil ciamik menghibur pembesuk saat layanan kunjungan tatap muka. Personel band ini merupakan narapidana berbagai kasus. Foto/Lapas Semarang
A A A
SEMARANG - Band Alpasis Lapas Kelas I Semarang tampil ciamik menghibur pembesuk saat layanan kunjungan tatap muka, Sabtu (12/11/2022). Personel band ini merupakan narapidana dari berbagai kasus.

Keren! Band Narapidana Lapas Semarang Tampil Ciamik Hibur Pembesuk


Mereka manggung di ruang kunjungan Joglo Ageng. Tampil akustik, Band Alpasis berkolaborasi dengan petugas setempat maupun penyanyi perempuan yang sengaja didatangkan dari luar.

“Ini wadah untuk narapidana berkreasi dalam hal musik. Jadi mereka memang punya bakat bermusik, bisa mengekspresikan dirinya,” kata Kalapas Semarang Tri Saptono Sambudji.

Pengunjung layanan tatap muka di lapas tersebut, diberikan kesempatan untuk meminta atau request lagu untuk dibawakan. Kolaborasi pun terlihat apik.

Layanan kunjungan dengan hiburan live musik dari band setempat, sebut Kalapas, diharapkan bisa mencairkan suasana agar penuh kehangatan dan kekeluargaan.

Pentas Band Alpasis juga sengaja digelar untuk menghilangkan rasa jenuh pembesuk yang hadir.

“Sekaligus juga memberikan pengalaman untuk para personel Alpasis Band untuk manggung di hadapan orang banyak,” tambah Kalapas.

Aryani, salah satu keluarga narapidana juga merasa sangat terhibur dalam kunjungan kali ini. Ia mengatakan, kunjungan kali ini berbeda dengan sebelumnya. Sebab ada hiburan musik yang bisa dinikmati oleh keluarga.

"Berbeda banget dari kunjungan sebelumnya, hari ini terasa terhibur sekali. Suasana menegangkan di Lapas menjadi teralihkan, karena ada live musik yang mengiringi," ujar saat mengunjungi suaminya di Lapas.

Alpasis Band merupakan band binaan Lapas Semarang yang dibentuk dari audisi sesuai bakat dan minat dalam bidang musik.

Mereka membawakan sejumlah lagu mulai dari musik pop, jazz, dangdut hingga campursari. Band ini dibentuk Mei 2020 lalu.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1047 seconds (0.1#10.140)