Hari Kedua, Bus Gratis MH Thamrin Masih Sepi Penumpang

Kamis, 18 Desember 2014 - 12:42 WIB
Hari Kedua, Bus Gratis MH Thamrin Masih Sepi Penumpang
Hari Kedua, Bus Gratis MH Thamrin Masih Sepi Penumpang
A A A
JAKARTA - Hari kedua pembatasan sepeda motor di MH Thamrin-Medan Merdeka Barat ternyata tidak membuat bus gratis yang disediakan Pemprov DKI dipenuhi penumpang.

Pantuan Sindonews, bus gratis yang disediakan untuk pemotor tersebut masih sangat sepi.

Di bus Transjakarta dengan kode TJSB 0131, Sindonews yang naik dari Halte Balai Kota menuju Bundaran HI tidak penuh penumpang.

Pramudi bus Transjakarta yang enggan menyebutkan namanya mengatakan, sejak pagi jumlah penumpang tidak lebih dari 20 orang.

"Dari pagi ya seperti ini saja. Sepi penumpang, padahal gratis," ujar pramudi tersebut kepada Sindonews, Kamis (18/12/2014).

Sepinya penumpang ini tentu saja membuat suasana di dalam bus lebih sejuk.

Sindonews mencatat dalam satu rit (memutar) dari Bundaran HI, Harmoni, Balai Kota dan berputar ke Semanggi, penumpang bus ini mencapai 15 orang.

Di antara mereka hanya sedikit yang merupakan pengemudi motor. Kebanyakan penumpangnya adalah wanita dan orang dengan rute pendek misalnya, Sarinah hingga Semanggi.

Bus ini mulai beroperasi dari pukul 06.00-22.00WIB. Untuk membedakannya dengan bus Transjakarta reguler, di depan kaca bus terdapat tulisan 'Gratis' dan bus ini tidak lewat di busway.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5077 seconds (0.1#10.140)