Kini Sindikat Narkoba Gunakan Kurir Lansia

Kamis, 18 Desember 2014 - 02:04 WIB
Kini Sindikat Narkoba Gunakan Kurir Lansia
Kini Sindikat Narkoba Gunakan Kurir Lansia
A A A
TANGERANG - Upaya penyelundupan narkoba ke dalam negeri rupanya telah memiliki trik baru. Saat ini sindikat narkoba menggunakan kurir berusia lanjut.

Polisi menduga penggunaan kurir yang sudah lanjut usia bertujuan mengecoh pemeriksaan. Pasalnya, kurir-kurir yang berusia muda sering tertangkap aparat keamanan.

"Ya mulai ada peralihan. Kurir yang kerap kita tangkap saat ini berusia di atas 60 tahun. Kemungkinan ini untuk mengelabui petugas keamanan bandara. Kalau tidak teliti, pasti terkecoh," kata Wakasat Narkoba Polres Bandara Internasional Soekarno-Hatta AKP Subekti di Tangerang, Rabu 17 Desember 2014.

Salah satu kurir narkoba berusia lanjut yang berhasil ditangkap adalah warga negara Rusia berinisial VG. Pria berusia 70 tahun itu kedapatan membawa tiga kilogram sabu yang disembunyikan dalam dinding koper yang dibawanya, pada 1 Desember 2014.

"VG berprofesi sebagai Direktur Utama (Dirut) suatu perusahaan di Rusia. Dia membawa sabu tersebut dari Hongkong dengan menumpangi pesawat Cathay Pasific (CX-797)," katanya.

Meski demikian, upayanya untuk menyebarkan narkoba di Indonesia berhasil digagalkan. "Tapi upayanya berhasil kami gagalkan," ujarnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4929 seconds (0.1#10.140)