Ibu dan Anak Siksa Pembantu di Pondok Gede

Senin, 08 Desember 2014 - 16:03 WIB
Ibu dan Anak Siksa Pembantu di Pondok Gede
Ibu dan Anak Siksa Pembantu di Pondok Gede
A A A
JAKARTA - Rohayati (18) pembantu rumah tangga (PRT) ini melaporkan majikannya ke polisi lantaran kerap dianiaya. Rohayati melapor ke Polres Bekasi Kota setelah berhasil melarikan diri pada Sabtu 6 Desember lalu.

Ditemui di Mapolres Bekasi Kota Rohayati menuturkan, dirinya kerap menerima siksaan dari majikannya berinisial TN (53) dan anaknya IN.

"Sejak setahun terakhir saya sering dianiaya menggunakan penggaris besi dan gayung bila melakukan kesalahan kecil," tuturnya kepada wartawan, Senin (8/12/2014).

Rohayati mengatakan, akibat penganiayaan tersebut bagian tubuhnya seperti tangan, kaki, dada dan punggung menderita luka memar.

Sabtu lalu Rohayati yang tidak kuat dengan siksaan itu berhasil kabur dari rumah majikannya di Perumahan Bumi Alam Indah, Blok B Jatikramat, Pondok Gede, Kota Bekasi.

Rohayati mengaku, bekerja di rumah majikanya itu sudah dua tahun. Selama bekerja, Rohayati diperlakukan bagai budak, tidak diperbolehkan berkomunikasi dengan keluarga ataupun teman-teman.

"Handphone saya disita majikan, karena dulu saya sering mengadu ke keluarga bila menerima penyiksaan dari majikan," ujarnya.

Selain penyiksaan, Rohayati mengatakan, tidak menerima upah penuh tiap bulannya. Gaji bulanan, kadang-kadang dipotong hingga Rp50.000 sebagai pengganti kesalahannya.

Kini kasus penyiksaan terhadap PRT ini ditangani petugas Polressta Bekasi Kota.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5399 seconds (0.1#10.140)