Citi Raih Penghargaan Bank Terbaik di 8 Negara

Selasa, 02 Desember 2014 - 14:50 WIB
Citi Raih Penghargaan Bank Terbaik di 8 Negara
Citi Raih Penghargaan Bank Terbaik di 8 Negara
A A A
JAKARTA - Citi dinobatkan sebagai bank terbaik (best bank) di delapan negara Asia dalam penghargaan tahunan Triple A Country Award 2014.

Delapan negara tersebut, yaitu China, India, Indonesia, Korea, Filipina, Singapura, Taiwan, dan Thailand.

Penghargaan bergengsi ini juga menandai prestasi Citi selama satu dekade terakhir, termasuk Indonesia yang telah mendapatkan penghargaan tersebut selama 13 tahun berturut-turut, Filipina selama 11 tahun berturut-turut.

Selain itu, Korea dan Taiwan yang masing-masing memenangkan penghargaan selama 12 tahun berturut-turut. Tahun ini juga merupakan tahun ke delapan bagi Citi China dalam memenangkan kategori Best Bank.

Citi CEO untuk Asia Pasifik Stephen Bird mengatakan, penghargaan ini maupun yang telah diterima selama satu dekade terakhir menegaskan konsistensi dan komitmen Citi di wilayah Asia.

"Kami terus berinvestasi untuk mendukung klien kami dan terus memperkuat bisnis kami di Asia yang merupakan wilayah penting bagi Citi. Asia merupakan pusat dari rencana pertumbuhan Citi Global di masa mendatang," ujar dia dalam rilisnya, Selasa (2/12/2014).

Pengumpulan dana sebesar USD185 miliar dan USD85 miliar dari kegiatan merger dan akuisisi yang dikonsultasikan oleh Citi bagi para nasabah di Asia juga mendapatkan pengakuan melalui penghargaan dalam kategori Investment Banking dan Capital Market.

Citi juga mendapat penghargaan dalam kategori Best Foreign Investment Bank di tiga negara, yakni Hongkong, India (selama 11 tahun berturut-turut) dan Korea.

Citi juga meraih penghargaan Best Debt House di Australia, Indonesia dan Vietnam serta Best Equity House di India dan Korea Selatan, dan Best Merger and Acquisition (M&A) di Hongkong. Citi Australia juga meraih penghargaan Best Brokerage House.

Kinerja Citi untuk mendukung aksi korporasi nasabah di China, Singapura, Taiwan, dan Vietnam juga berhasil meraih penghargaan Best Country Deal.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4686 seconds (0.1#10.140)