TNI - Polri di Depok Sinergi Antisipasi Banjir

Sabtu, 29 November 2014 - 03:02 WIB
TNI - Polri di Depok Sinergi Antisipasi Banjir
TNI - Polri di Depok Sinergi Antisipasi Banjir
A A A
DEPOK - Kodim 0508 Depok dan Polresta Depok bersama Pemkot Depok menggelar apel gabungan antisipasi banjir.

Kegiatan yang digelar di Balaikota Depok tersebut menampilkan kesiapan pasukan serta peralatan menghadapi banjir seperti pompa dan perahu karet.

"Ini apel gelar personel kelengkapan cek kesipan bencana alam, wilayah kota Depok kalau mulai musim hujan bahaya banjir kami siapkan pasukan. Hanya tempatnya dan kapan tak tahu, siaga kita antisipasi jadi sudah siap," tegas Dandim 0508 Letkol Inf Santosa, Jumat (27/11/2014).

PMI dan Satlak Banjir juga sudah siaga di Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kota Depok. "Posko tetap utama di Balai Kota Disnakersos. Ada beberapa titik kita tinjau di Sawangan, Cimanggis, Beji, Sukmajaya," tegasnya.

Santosa menegaskan pihaknya menyiapkan perahu karet bersama polisi yakni berkoordinasi dengan PMI dan Damkar.

Selain itu Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air juga menyiapkan empat pompa air untuk menyedot banjir.

Menurut Santosa banjir di Depok disebabkan kali yang meluap dan jebolnya tanggul. Salah satunya di wilayah Kali Laya dan Sawangan Bojongsari.

Kepala Disnakersos Kota Depok Diah Sadiah menegaskan pihaknya sudah menyiapkan bantuan korban banjir berupa makanan, mie instan, obat - obatan, dan lainnya.

Jika banjir memang tak terkendali, maka pihaknya siap mendirikan posko dapur umum dan kesehatan berkoordinasi dengan dinas terkait.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5168 seconds (0.1#10.140)