Singkirkan Pohon Tumbang, Sejumlah Jalan Dialihkan

Jum'at, 28 November 2014 - 16:55 WIB
Singkirkan Pohon Tumbang, Sejumlah Jalan Dialihkan
Singkirkan Pohon Tumbang, Sejumlah Jalan Dialihkan
A A A
JAKARTA - Hujan deras disertai angin membuat sejumlah pohon tumbang. Untuk menyingkirkannya, petugas terpaksa mengalihkan sejumlah jalan untuk memudahkan evakuasi batang pohon tersebut.

Pohon tumbang terpantau di Jalan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Arus lalu lintas. Terputus dari arah Jl Trunojoyo menuju ke Jalan Senopati akibat tiga pohon besar tumbang dan menutup jalan.

"Tadi sekitar pukul 15.00 WIB saat angin kencang tumbang. Untuk yang di Jalan Gunawarman ada tiga pohon, lalu ada satu rumah yang berada dipinggir jalan juga pohon beringin besarnya tumbang dan merusak pagarnya," ujar Harry Rudi, Wakil Lurah Selong, Jumat (28/11/2014).

Untuk memudahkan menyingkirkan batang pohon tersebut, arus kendaraan sempat dialihkan. Kendaraan harus berputar melewati Jalan Kartanegara, lalu berbelok lagi ke arah Jalan Senopati.

"Iya ini yang turun dari petugas Kelurahan Selong dan Rawa Barat. Sudin Pertamanan, dan juga dibantu dari Polisi," jelasnya.

Agar akses jalan bisa dilewati saja, para petugas membutuhkan waktu 45 menit untuk mengevakuasi dan memotong-motong batang yang menutup jalan.

"Yang penting jalannya dibersihkan dulu, karena kemacetan sudah sangat panjang," tukasnya.

Di Jalan Gunawarman sendiri, selain empat pohon tumbang sedikitnya ada tiga tiang rambu lalulintas yang juga roboh. Selain itu, di Jalan Senopati mengarah ke Kawasan SCBD satu buah baliho iklan roboh.‎
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6738 seconds (0.1#10.140)