Bayi Dilahirkan Siswi SMA di Kebun Kondisinya Sehat

Rabu, 26 November 2014 - 20:19 WIB
Bayi Dilahirkan Siswi SMA di Kebun Kondisinya Sehat
Bayi Dilahirkan Siswi SMA di Kebun Kondisinya Sehat
A A A
JAKARTA - Kendati dilahirkan ditempat yang tidak layak, bayi yang dilahirkan siswi SMA di kebun warga kondisinya sudah membaik.

Pihak RS Melati tempat si bayi dan ibunya itu dirawat, mengatakan bahwa siswi SMA berinisial ID masuk ke RS sekitar pukul pukul 13.00 WIB.

Saat ini kondisinya masih lemah dan trauma. Sementara bayinya selamat.

"Kondisinya masih kurang baik, jadi tidak bisa diliput mas," ujar Eva Kusnilawati dari RS Melati, Tangerang, Rabu (26/11/2014).

Kapolsek Karawaci Kompol Jony Panjaitan membenarkan peristiwa tersebut. Namun pihaknya belum memastikan apakah tujuan ID melahirkan di kebun untuk membuang bayinya.

"Kami belum tahu alasannya, yang bersangkutan belum diperiksa karena kondisinya masih shock. Kita tunggu sehat dulu," jelasnya.

Sebelumnya, warga Jalan Untung Suropati RT 04/07, Cimone Jaya, Karawaci, Kota Tangerang memergoki siswi SMA yang melahirkan di kebun warga.

"Saya juga lihat, siswi itu sudah duduk lemas disamping bayinya. Tali pusarnya juga belum putus. Dia bahkan tidak teriak kesakitan," kata Hairul warga sekitar.

Karena iba melihat kejadian tersebut, akhirnya ID dan bayinya dibawa oleh Hairul ke Rumah Sakit Melati di Jalan Merdeka, Pos 1, Kota Tangerang, untuk mendapat perawatan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3462 seconds (0.1#10.140)