Tolak BBM Naik, Massa Ini Lumpuhkan Salemba Raya

Rabu, 26 November 2014 - 15:27 WIB
Tolak BBM Naik, Massa Ini Lumpuhkan Salemba Raya
Tolak BBM Naik, Massa Ini Lumpuhkan Salemba Raya
A A A
JAKARTA - Ribuan demonstrans dari Pusat Relawan Rakyat Indonesia (PPRI) melakukan aksi unjuk rasa di Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat.

Massa ini menolak kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dan upah murah yang diterima buruh yang ada di Jakarta.

"Kenaikan BBM jelas memicu kenaikan harga kebutuhan hidup lainnya, dan rakyat kecil yang paling merasakan dampaknya," kata Koordinator aksi Marlo Sitompul di Jakarta, Rabu (26/11/2014).

Marlo melanjutkan, pemerintahan sekarang ini sudah dilingkari orang-orang kapitalis.

"Pemerintah Jokowi-JK adalah antek-antek neoliberalisme, mereka hanya memikirkan diri mereka sendiri bukan rakyatnya. Tapi mementingkan pihak asing," ungkapnya.

Sebelumnya, massa juga melakukan longmarch dari depan kantor LBH menuju Jalan Salemba Raya dengan penjagaan ketat dari pihak kepolisian sektor pusat dan Polda Metro Jaya.

Pantauan Sindonews, massa menutup setengah Jalan Salemba Raya, tepatnya di perempatan RS Saint Carolus atau di Universitas Indonesia (UI) Salemba. Akibatnya, arus lalu lintas dari Matraman Raya menuju Salemba tersendat.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2886 seconds (0.1#10.140)