Harga Tiket Masuk Disebut Mahal, Ini Kata Pengelola Ancol

Rabu, 26 November 2014 - 02:25 WIB
Harga Tiket Masuk Disebut Mahal, Ini Kata Pengelola Ancol
Harga Tiket Masuk Disebut Mahal, Ini Kata Pengelola Ancol
A A A
JAKARTA - PT Taman Impian Jaya Ancol menilai harga tiket masuk Rp25.000 per orang sangat wajar. Karena penghasilan dari tiket masuk tersebut dipergunakan bagi fasilitas pengunjung.

Corporate Communication Manager PT Taman Impian Jaya Ancol Metty Yan Harahap mengatakan, tarif tiket masuk Ancol sebesar Rp 25.000 per orang merupakan harga yang wajar.

Sebab uang dari hasil penjualan tiket digunakan untuk melestarikan alam, menjaga taman, meningkatkan pelayanandan keamanan.

"Feed back-nya dari tarif Rp25.000 adalah pengunjung mendapatkan pantai yang bersih dengan pasir putih, toilet bersih dan gratis serta keamanan yang baik," kata Metty saat di konfirmasi Selasa 25 November kemarin

Metty membandingkan, pantai Ancol dengan Pantai Tanjung Pasir Tangerang. Di mana retribusi yang dibayar pengunjung tidak dipergunakan untuk perawatn pantai.

Mengenai jumlah pengunjung, Metty memastikan tiap tahunnya selalu mengalami kenaikan. Seperti jumlah pengunjung tahun saat ini yang hampir melebihi jumlah pengunjung tahun lalu mencapai 15 juta orang.

"Jumlah pengunjung tetap naik tiap tahunnya. Sekarang saja banyak rombongan anak sekolah yang datang untuk kegiatan di Ancol, seperti manasik haji dan outbond. Tahun ini pasti naik," jelas Metty.

Terkait sepinya pendapatan para pedagang, Metty menilai, mungkin karena saat ini sudah ada mal di kawasan Ancol. Atau bahkan dirinya menduga bahwa pedagang tidak inovatif dalam menjajakan barang dagangannya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4980 seconds (0.1#10.140)