Yoo Ah In Dituduh Jadi Penyebab Tragedi Itaewon, Agensi Beri Bantahan

Selasa, 01 November 2022 - 13:41 WIB
loading...
Yoo Ah In Dituduh Jadi Penyebab Tragedi Itaewon, Agensi Beri Bantahan
Yoo Ah In dituduh menjadi penyebab tragedi Itaewon yang menewaskan ratusan orang pada Sabtu, 29 Oktober 2022. Rumor ini langsung dibantah agensi sang aktor. Foto/Soompi
A A A
JAKARTA - Yoo Ah In dituduh menjadi penyebab tragedi Itaewon di Korea Selatan yang menewaskan ratusan orang pada Sabtu, 29 Oktober 2022. Rumor ini langsung dibantah oleh agensi sang aktor.

Seorang perwakilan agensi Yoo Ah In mengatakan bahwa bintang film Alive itu tidak mengunjungi Itaewon. Pasalnya, saat tragedi terjadi, artis Korea tersebut sedang berada di luar negeri sampai sekarang.

“Yoo Ah In meninggalkan Korea pada tanggal 29 Oktober, dan dia saat ini berada di luar negeri,” kata sumber tersebut dilansir dari Allkpop, Selasa, (1/11/2022).

Sebelumnya, berbagai rumor menyebar melalui komunitas online bahwa artis Korea dan influencer terkenal telah muncul di Itaewon pada Sabtu, 29 Oktober 2022 malam. Hal tersebut menyebabkan kerumunan melonjak ke berbagai arah.



Rupanya tak hanya Yoo Ah In yang dituduh menjadi penyebab tragedi Itaewon. Beberapa influencer media sosial lainnya juga terlibat dalam rumor serupa. Hal ini memaksa mereka untuk mengklarifikasi dan mengungkap fakta sebenarnya.

Sementara itu, menurut polisi Seoul, jumlah korban tewas akibat tragedi Itaewon meningkat menjadi 156 korban sampai hari ini. Di mana dilaporkan seorang wanita berusia 20-an yang terluka parah meninggal dunia di rumah sakit.

Berdasarkan data, korban tragedi Itaewon itu kini berjumlah 101 perempuan dan 55 laki-laki.Korea Selatan akan menjalani masa berkabung nasional hingga Sabtu (5/11/2022).

Seperti diberitakan sebelumnya, Lee Ji Han yang merupakan kontestan Produce 101 Season 2 sekaligus bintang iklan salah satu merek kopi Indonesia menjadi korban meninggal tragedi Itaewon.



Kabar meninggalnya Lee Ji Han dibenarkan oleh rekan sesama kontestan Produce 101 Season 2 dan agensi sang artis, 935 Entertainment. Melalui pernyataan resminya, agensi tersebut mengucapkan belasungkawa.

Jenazah Lee Ji Han dimakamkan hari ini setelah sebelumnya disemayamkan di Rumah Duka Hwajeong Myongji yang terletak di Deokyang-gu, Goyang-si, Gyeonggi-do.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2220 seconds (0.1#10.140)