Biasa Beraksi di Bogor, 4 Pelaku Curanmor Diringkus

Kamis, 13 November 2014 - 15:18 WIB
Biasa Beraksi di Bogor, 4 Pelaku Curanmor Diringkus
Biasa Beraksi di Bogor, 4 Pelaku Curanmor Diringkus
A A A
BOGOR - Empat pelaku curanmor yang kerap beraksi di Bogor diringkus petugas gabungan Polsek dan Polres Bogor Kota. Mereka adalah Justice Layndra (25), Ridwan alias Darto (30), Rizal (26), dan Giri N (41), dari tangan keempatnya disita delapan unit sepeda motor berbagai merek.

Kapolres Bogor Kota AKBP Irsan menuturkan, keempat pelaku telah beraksi lebih dari 20 kali di wilayah berbeda di Bogor Tengah, Selatan dan Timur.

"Ada 12 laporan pencurian motor di tiga wilayah di Kota Bogor. Para pelaku sudah mengambil 20 motor dan baru kita sita delapan motor," ujar Irsan kepada wartawan di Mapolres Bogor Kota, Kamis (13/11/2014).

Dalam menjalankan aksinya, para pelaku menggunakan kunci leter T dan mengincar motor yang diparkir di depan rumah atau pertokoan.

"Saat beraksi mereka selalu dilengkapi senjata tajam. Tapi itu hanya untuk berjaga-jaga dan menakuti korbannya," ujarnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bogor Kota AKP Aulia Djabar menuturkan, barang bukti yang disita dari para pelaku di antaranya Honda Scoopy, Honda Beat, Yamaha Scorpio, Honda Vario Tecno, Revo hitam dan STNK Honda Beat.

"Barang bukti lainnya masih dalam pencarian. Pelaku selama ini menjual motor curiannya ke wilayah Kabupaten Sukabumi," ujarnya.

Aulia menambahkan, satu dari empat pelaku yang ditangkap salah satunya seorang residivis yang baru saja bebas dari LP Paledang. "Dia ditangkap dalam kasus yang sama," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8850 seconds (0.1#10.140)