Ciptakan Dampak Positif, DBS Konsisten Dukung Wirausaha Sosial

Selasa, 25 Oktober 2022 - 23:15 WIB
loading...
Ciptakan Dampak Positif, DBS Konsisten Dukung Wirausaha Sosial
Awak media dalam kunjungan ke lokasi Tridi Oasis yang mengelola sampah dan menciptakan ekosistem daur ulang. Foto/Ist
A A A
TANGERANG - Sebagai wujud komitmen untuk mendukung bisnis berkelanjutan, Bank DBS memberikan dukungan penuh kepada wirausaha sosial Tridi Oasis yang bergerak di bidang mendaur ulang sampah menjadi material yang memiliki nilai guna di pabrik yang berlokasi di Tangerang

Head of Group Strategic Marketing & Communications PT Bank DBS Indonesia Mona Monika menyatakan pihaknya turut mendukung wirausaha sosial agar banyak isu sosial yang menemukan jawabannya.

“Kami turut senang dapat membantu pertumbuhan Tridi Oasis yang berusaha mengatasi isu sampah plastik di Indonesia dan menciptakan ekonomi sirkular. Dukungan bagi wirausaha sosial di Indonesia ini sejalan dengan pilar sustainability ketiga kami, yakni Impact Beyond Banking atau komitmen kami dalam menciptakan dampak positif," terang dia saat ditemui di Tangerang, Selasa (25/10/22).



Ke depan, pihaknya berharap dapat bekerja sama dengan lebih banyak wirausaha sosial yang memiliki misi sosial baik untuk lingkungan, edukasi maupun pemberdayaan masyarakat.

Selain itu tidak hanya memberikan dana, pihak DBS juga akan melakukan pemantauan langsung terhadap usaha yang mereka berikan dana bantuan. Pantauan ini tentu bertujuan agar usaha tersebut mampu tumbuh dan berkembang sesuai tujuan awal.

“Ke depannya, kami berharap dapat bekerja sama dengan lebih banyak wirausaha sosial yang memiliki misi sosial baik untuk lingkungan, edukasi maupun pemberdayaan masyarakat,” ucap Mona.



Berdiri sejak tahun 2016, Tridi Oasis memproduksi berbagai macam serpihan PET (Polyethylene terephthalate) kelas menengah hingga tinggi yang dapat diubah menjadi kemasan dan produk tekstil berkelanjutan, serta banyak dicari oleh berbagai industri seperti kemasan makanan dan tekstil.

Bermisi untuk memajukan ekonomi sirkular di Indonesia, Tridi Oasis berupaya membangun ekonomi yang lebih berkelanjutan dan memperhatikan lingkungan sembari menyediakan lapangan kerja yang berkesinambungan kepada lebih banyak orang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1814 seconds (0.1#10.140)